selamat datang di blog danangpras tempat wisata magelang terimakasih telah berkunjung

translate

Rabu, 26 Agustus 2015

air terjun grejegan kembar

  namanya Grenjengan Kembar ini memiliki dua buah air terjun yang berdampingan dan satu air terjun yang berjarak sekitar 30 m.  Keberadaan air terjun ini di dalam kawasan hutan konservasi di wilayah Resort Wekas, Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II Krogowanan, Taman Nasional Gunung Merbabu.  Sumber air Grenjengan Kembar ini berasal dari anak sungai Cebong dari lereng Gunung Merbabu. 

   Ketinggian air terjun pertama sekitar 12 m (sampai tingkat satu) dan  2 m (menuju tingkat kedua). Sedangkan air terjun kedua berketinggian 18 m.

   Untuk menuju ke Grenjengan Kembar dari kota Magelang menuju Desa Muneng Warangan, akses jalannya berupa jalan aspal dari Kecamatan Pakis yang bisa ditempuh sekitar 20 menit menggunakan kendaraan roda dua atau empat), kemudian masuk Desa Muneng Warangan dengan kondisi jalan makadam batu-batuan sejauh 500 meter menuju sebuah rumah yang menjadi “pintu masuk” ke akses jalan setapak jalan kaki selebar 1,5 – 2 meter sejauh 300 meter. 
  Pada jarak 100 meter pertama dan di lokasi air terjun terdapat jembatan dari bambu. Jalan setapak 150 meter pertama merupakan luar kawasan Taman Nasional yaitu wilayah Desa Muneng Warangan, sedangkan 150 meter menuju Air Terjun sudah berada di dalam kawasan Taman Nasional. Terletak di Dusun Citran, Desa Wunengwarangan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Propinsi Jawa Tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar