selamat datang di blog danangpras tempat wisata magelang terimakasih telah berkunjung

translate

Rabu, 26 Agustus 2015

taman kupu-kupu borobudur





















taman kupu-kupu borobudur.Tempat ini menjadi alternatif wisata lain bagi pengunjung Candi Borobudur dimana ada berbagai jenis kupu-kupu.
taman kupu kupu Borobudur terletak di Jalan Bumi Sambhara Borobudur, bagasan membuat Borobudur Butterfly Park, lanjut Suherman, dimulai dari keinginan pihak Kopari untuk menyuguhkan tempat wisata yang bersifat mendidik dan memperkaya pengetahuan pengunjung. Entah turis asing, maupun anak-anak sekitar.
Dan sekarang, niat tersebut sudah benar-benar terwujud, pengunjung bisa melihat proses berlangsungnya siklus hidup serangga yang bermula dari telur, ulat, atau larva, kepompong atau pupa, yang kemudian menetas, lalu bisa terbang sebagai seekor kupu-kupu.
petugas taman kupu kupu menjelaskan, rotasi hidup kupu-kupu di tempat itu memang dibiarkan alami. Kepompong itu tidak aman karena ada musuh berupa kadal, tobil (anak kadal) dan belalang. Tapi karena alamnya memang seperti itu, dibiarkan saja. Kupu-kupu tetap tambah banyak kata tour gaetnya
Misi Kopari Catra Gemilang menciptakan wahana wisata yang edukatif, juga didukung dengan adanya sejumlah poster besar yang dipasang di salah satu tembok batako di taman kupu kupu.
Pada poster-poster itu tertulis antara lain, anatomi kupu-kupu, bagaimana metamorfosis seekor kupu-kupu, apa saja jenis kupu-kupu langka dan yang dilindungi, serta perilaku kupu-kupu itu sendiri.
Pada tempat wisata seluas kurang lebih 3 ribu meter persegi itu, pengunjung bisa bersantai di beberapa bangunan balai. Sembari melepas anak-anak bermain dan berkejaran dengan kupu-kupu di taman, mereka juga bisa mencicipi macam-macam hidangan dan minuman di kafe yang terdapat di areal tersebut.

Memasuki taman kupu-kupu borobudur, tiap pengunjung harus lebih dulu membeli tiket seharga Rp 10 ribu. Kalau mau berfoto di taman menggunakan jasa fotografer Kopari, mereka cukup menambah biaya mulai Rp 4 ribu hingga Rp 20 ribu, tergantung ukuran foto yang akan dicetak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar